Media Berkemajuan

13 April 2024, 12:17

Ganda Putra Indonesia Raih Gelar Juara Perdana, Usai Taklukkan Malaysia

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Tim Bulutangkis Ganda putra asal Indonesia berhasil menjadi juara di Sri Lanka International Challenge 2024 [Foto: pbsi.id]

Sri Langka, mu4.co.id – Rahmat Hidayat dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Tim Bulutangkis Ganda putra asal Indonesia berhasil menjadi juara di Sri Lanka International Challenge 2024, yang dilaksanakan di Distric Sport Complex, Galle, Sri Lanka, Ahad (11/02/2024).

Rahmat/Yeremia berhasil menang melawan ganda putra asal Malaysia, Bryan Jeremy Goonting dan M Fazriq Mohammad Razif, dalam laga rubber game (gim ketiga) selama 48 menit dengan skor akhir 18-21, 21-15, 21-13.

Saat pertandingan Rahmat/Yeremia mengalami sejumlah kelemahan, namun mereka berhasil mengatasi berbagai kesulitan dan tekanan di lapangan hingga dapat membalikkan keadaan. Seperti sering melakukan unforced error (gagal) ketika melakukan servis.

Kelemahan mereka lainnya yang terlihat adalah coverage lapangan yang sering terlewatkan, yang mengakibatkan mereka sering salah paham dalam mengambil bola dan menerka keluar atau masuknya bola. Bahkan Return service (membalikkan servis) mereka juga sering eror.

Baca juga: Nadila, Atlet Difabel yang Akan Bertanding di SOWSG Jerman 2023

Namun, kesalahan demi kesalahan juga dibuat oleh pasangan lawan yakni Malaysia. Sedangkan penampilan Rahmat/Yeremia semakin membaik termasuk defens (pertahanan) mereka yang semakin kokoh.

Oleh karena itu, trofi pertama diraih ganda putra asal Indonesia ini. Mereka mengatakan prestasi ini adalah gelar juara perdananya setelah mereka mulai dipasangkan pada tahun 2023 ini.

“Pasti senang sebagai partner baru bisa jadi juara walaupun masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki. Karena namanya pasangan baru tidak bisa langsung klop jadi kami masih mencari-cari terus bersama-sama,” ujar Rahmat.

Yeremia juga mengatakan bahwa gelar tersebut menjadi tambahan semangat dan motivasi buat mereka berdua untuk meraih gelar di turnamen-turnamen yang levelnya lebih tinggi.

“Kami semakin hari semakin kompak di lapangan. Sudah mulai mengerti satu sama lain dan sudah menemukan beberapa pola permainan yang pas,” ujar Yeremia.

Diketahui setelah tampil di final Sri Lanka International Challenge 2024 ini, Rahmat/Yeremia sudah dijadwalkan menyusul tim bulutangkis Indonesia yang lebih dulu bertolak ke Malaysia untuk mengikuti Badminton Asia Team Championship 2024.

Sumber: bolasport.com, pbsi.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!