Media Berkemajuan

28 Februari 2024, 15:21

Dukung Tapak Suci, Jalan Dakwah Lazismu di Pedalaman Meratus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Banjarbaru, mu4.co.id – Ada banyak jalan dalam berdakwah salah satunya Kampung Berkemajuan Lazismu, sebuah program yang dicanangkan oleh Lazismu di Pegunungan Meratus, tepatnya Desa Kamawakan, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, seni bela diri Tapak Suci menjadi sebuah jalan dakwah. Kehadiran Tapak Suci menjembatani warga dan para mualaf di desa binaan Muhammadiyah ini dalam meraih pencerahan. Lazismu terus memberikan dukungan, salah satunya dengan memfasilitasi kegiatan Tapak Suci.

Pada gelaran Kejuaraan Tapak Suci “Banjarbaru Championship 1 Tahun 2022” dalam rangka pembibitan atlet pencak silat, Lazismu turut berpartisipasi dalam mendukung pengiriman atlet muda dari Desa Kamawakan. Tiga putra asli Pegunungan Meratus ambil bagian dalam kejuaraan ini, di bawah bimbingan pelatih Tapak Suci yang juga merupakan kader muda Muhammadiyah, Iim Restu Adi. Kali ini, Lazismu juga menyerahkan bantuan perlengkapan dalam menghadapi kejuaraan, seperti pelindung badan, pelindung kaki, dan alat pendukung lainnya.

Penyerahan bantuan perlengkapan Tapak Suci oleh Lazismu wilayah Kalimantan Selatan.

Penyerahan bantuan berlangsung pada Kamis (27/10) di SD Alam Muhammadiyah Banjarbaru sebagai tempat pertandingan. Mewakili Lazismu Wilayah Kalimantan Selatan, Akmal Fadillah yang menyerahkan bantuan ini menuturkan, bantuan tersebut berasal dari dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) yang dihimpun oleh Lazismu. Ia pun berharap, bantuan tersebut dapat mendukung dakwah Muhammadiyah melalui Lazismu.

“Kami berharap kepada kaum muslimin dan warga persyarikatan tetap istiqamah menyalurkan ZIS melalui Lazismu, sehingga Lazismu Kalimantan Selatan tetap bisa menebar kebaikan dan manfaat kepada umat. Dengan demikian dapat dipastikan dakwah Muhammadiyah melalui Lazismu terus bisa dilakukan, seperti memberi bantuan yang dilaksanakan kali ini dengan membantu program Kampung Berkemajuan,” terang Akmal.

Iim Restu Adi, pelatih yang juga merupakan Dai untuk kawasan pedalaman di Desa Kamawakan menyambut baik bantuan dari Lazismu. Menurutnya, perlengkapan yang diberikan sangat berguna bagi anak-anak didiknya. Ia pun berharap, dengan keikutsertaan atlet muda dari Pegunungan Meratus ini dapat mendorong agar terus berkiprah dalam menebar kebaikan, terutama dalam momen Sumpah Pemuda ini.

“Sangat berguna demi kelancaran pertandingan tapak suci yang digelar oleh Muhammadiyah. Masyarakat di Pegunungan Meratus agar tetap berkiprah menebarkan kebaikan untuk umat dan bangsa dalam memperingati Sumpah Pemuda,” ungkap Iim.

Kampung Berkemajuan merupakan salah satu program unggulan Lazismu Wilayah Kalimantan Selatan. Program ini telah meraih penghargaan dengan kategori “Lazismu Dengan Program Dakwah Terbaik” selama dua tahun berturut-turut pada gelaran Lazismu Award di ajang Rapat Kerja Nasional Lazismu. Program ini dijalankan di Pegunungan Meratus dengan dua titik yang berbeda, yaitu di Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

[Kelembagaan dan Humas Lazismu PP Muhammadiyah/Johansyah]

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!