Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 02:28

Breaking News: Aksi Heroik Penyelamatan Anak yang Hampir Tenggelam di Pantai Angsana

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Penyelamatan anak yang hampir tenggelam di Pantai Angsana [Foto: WhatsApp grup]

Tanah Bumbu, mu4.co.id – Anggota Pengamanan Polsek Angsana berhasil menyelamatkan dua anak yang hampir tenggelam saat berenang di Pantai Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (12/04/2024) sekitar pukul 16.00 Wita.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya menjelaskan awal kejadian terjadi saat anggota piket Pos Pantau Polsek Angsana menerima laporan dari pengunjung terkait dua anak terbawa arus ombak saat berenang di Pantai. 

Kemudian dalam waktu singkat, anggota Pos Pantau bersama dengan anggota Satuan Polisi Air dan Udara Polres Tanah Bumbu serta Tim Relawan Pantai Angsana bergerak cepat untuk menyelamatkan korban.

“Alhamdulillah, dengan sigap anggota kami bisa menyelamatkan dua anak yang tenggelam saat berenang di Pantai Angsana,” ungkap Arief.

Baca juga: Meski Muncul Buaya, Pantai Batakan Baru Tetap Ramai Pengunjung

Adapun korban yang berhasil diselamatkan tersebut yakni Nur Fadillah (10) dan Ridho Canaparo (8), yang keduanya merupakan warga asal Desa Sumber Baru, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, Kapolsek Angsana, Iptu Muh Ilham Haqqani menyebut setelah kedua korban ditemukan mereka langsung diberikan pertolongan pertama sebelum dibawa ke puskesmas terdekat untuk penanganan lebih lanjut.

“Saat ini, kondisi Nur Fadillah mulai membaik, sementara Ridho Canaparo akan dirujuk kembali ke RS Amanah Husada karena mengalami sesak di bagian dada,” bebernya.

“Semoga kedua korban segera pulih dan kejadian serupa dapat diminimalisir di masa mendatang,” tambahnya.

Untuk diketahui anggota yang terlibat dalam penyelamatan tersebut antara lain yaitu, Bripda Benny Setiawan, Bripda M Zaya Fiqria, Aipda Halik K Y, Briptu M Ardy W, bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tim Relawan Parawisata Pantai Angsana.

Lebih lanjut Arief pun menghimbau kepada masyarakat atau pengunjung pantai untuk selalu berhati-hati dan waspada serta melakukan pengawasan, dan mendampingi anak-anak atau keluarganya saat berenang atau bermain di pinggir pantai.

Sumber: lugasnusantara.co.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!