Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 20:03

Berkat Usaha Keras, Yanda Genggam Medali Emas POPDA Kalsel 2023 Cabor Gulat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Herliandra Putri Rusmawarni, Peraih Medali Emas POPDA Kalsel 2023 Cabor Gulat [Foto: Herliandra Putri Rusmawarni]

Banjarmasin, mu4.co.id — Herliandra Putri Rusmawarni raih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalsel 2023, Jumat (26/5/2023). Siswi SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin ini berhasil raih posisi 1 pada cabang olah raga Gulat Gaya Bebas Kelas 57 Kg Putri.

“Alhamdulillah, seneng banget. Gimana ya.. gak bisa dijelaskan dengan kata-kata pokoknya. Gak berhenti ngucapin syukur sama Allah,” ujar Yanda –sapaan akrabnya, saat diwawancara Mu4.co.id, Sabtu (27/5/2023).

Yanda puas lantaran kerja kerasnya terbayarkan. Latihan yang selama ini dia tekuni berbuah manis. “Persiapannya itu latian tiap hari selama kira-kira sebulanan. Pagi dari jam 07.30 – 10.00 dan sore dari jam 16.30 – 18.00,” paparnya.

Herliandra Putri Rusmawarni, Peraih Medali Emas POPDA Kalsel 2023 Cabor Gulat [Foto: Herliandra Putri Rusmawarni]

Selain berlatih untuk menguatkan fisik, Yanda juga selalu berdoa dan meminta restu orang tuanya agar dilancarkan dalam lomba. “Alhamdulillah, ada Mama yang nemenin dari nol, nangis bareng-bareng. Berkat restu Allah dan orang tua, bisa sampai di titik ini.”

Dalam perjalanannya menjadi juara, Yanda sempat kesulitan karena bertemu teman dekatnya di arena lomba. “Susah waktu pertandingan pertama langsung ketemu temen deket sendiri dari kontingen Banjarbaru. Tapi tetap gas aja lah, ya harus sportif,” lanjutnya.

Yanda begitu senang karena bisa membuktikan dirinya sukses genggam medali emas kepada orang-orang yang sudah meremehkannya. “Cukup diam dan buktikan pada semuanya.”

“Semoga bisa sampai tingkat nasional,” harap Yanda.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!