Media Berkemajuan

16 Juli 2024, 14:52

Bangga! Siswa Tanah Laut Ini Jadi Perwakilan Untuk Pengibaran Bendera di Istana Negara!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Gusti M Riyal Yudistira. [Foto: Pemkab Tala]

Tanah Laut, mu4.co.id – Gusti Muhammad Riyal Yudistira, seorang siswa kelas XI SMAN 1 Pelaihari membuat bangga Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Gusti lolos seleksi ketat setelah menjalani serangkaian seleksi ketat yang dilaksanakan mulai tingkat provinsi hingga tingkat nasional anggota Paskibraka. Nantinya, ia akan bergabung dalam pengibaran bendera 17 Agustus di Istana Negara.

Yudistira berhasil dipilih dan mengalahkan dua kandidat putra lainnya untuk mewakili Tala, Provinsi Kalsel dalam Paskibraka 2024. Selain memiliki wawasan yang luas, untuk lolos Yudistira juga harus memiliki kondisi fisik yang prima. Sebagai putra bungsu dari Kabid Olahraga (Plt Sekretaris Dispora Tala), Gt Tajuddin Noor, Yudistira rutin menjalani latihan fisik intensif seperti jogging, renang, dan beladiri (kuntau).

Gt Tajuddin Noor memberitahu berita gembira ini pada Sabtu sore (22/6), bahwa Gusti akan pergi ke Jakarta pada tanggal 14 Juli mendatang. Ia mengungkapkan rasa bangga terhadap anaknya.

“Sebagai orang tua, tentu saya bangga. Apalagi ini membawa nama daerah ke tingkat nasional,” ungkap Tajuddin dikutip dari Poros Kalimantan, Kamis (4/7).

Baca Juga: Bangga! Atlet Karate Asal Banua Raih Medali Perak di Thailand!

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Tala, Syamsir Rahman, dan Bakesbangpol atas upaya mereka dalam mempersiapkan generasi muda yang berkualitas untuk kompetisi tingkat nasional.

“Ini adalah salah satu bukti bahwa sumber daya manusia di Tanah Laut juga bisa meraih prestasi, menjadi wakil Tanah Laut yang akan menjadi pengibar bendera di tingkat nasional,” ucap Syamsir.

Demikian pula, Syamsir Rahman menyatakan rasa kebanggaannya. Baginya, ini merupakan momen bersejarah karena untuk pertama kalinya Tala mengirimkan wakilnya untuk menjadi pengibar bendera nasional.

“Kami dorong terus Yudistira supaya menjadi penggerek bendera,” ucap Syamsir.

(Poros Kalimantan, Pemkab Tala, Banjarmasin Post)

[post-views]
Selaras