Media Berkemajuan

26 Februari 2024, 04:09

Agar Tidak Bingung, Cek Simulasi Kertas Surat Suara Pemilu 2024 yang Memuat Nama-nama Caleg Berikut Ini!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Simulasi kertas surat suara pemilu 2024 goodkind id
Cek simulasi kertas surat suara Pemilu 2024 melalui aplikasi goodkind.id [Foto: tangkapan layar goodkind.id/ mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Hanya tinggal 2 hari lagi pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia bernama Pemilihan Umum (Pemilu) akan digelar serentak pada Rabu, (14/2/2024).

Seluruh rakyat Indonesia yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) berhak untuk memilih dan menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan.

Lantas sudahkah anda menentukan nama-nama calon pemimpin yang akan dipilih saat berada di bilik Tempat Pemungutan Suara (TPS) hari Rabu nanti?

Baca juga: Catat! Ini Yang Harus Dibawa ke TPS Saat Pemilu 2024

Ada baiknya sebelum hari pemilihan tiba, cek dulu nama-nama yang akan dipilih untuk calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/ Kota, calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, dan calon Presiden serta Wakil Presiden.

Coba kunjungi sebuah aplikasi digital menarik, Goodkind yang mencoba menyajikan simulasi kertas surat suara secara detail dan semirip mungkin dengan aslinya untuk menampilkan nama-nama calon legislatif (Caleg) serta dapat dipilih sesuai domilisi anda.

Baca juga: Pemimpin Redaksi Media Kawal Deklarasi Pemilu Damai 2024

Berikut ini cara menggunakan aplikasi Goodkind:

  1. Ketik goodkind.id/pemilu di kolom pencarian Google.
  2. Pilih Simulasi Surat Suara, atau klik Mulai.
  3. Ketik dimana Lokasi anda (Isi Nama Kabupaten/ Kota dan Kecamatan) kemudian tekan Enter, atau melalui fitur GPS secara instan.
  4. Akan muncul 5 buah contoh (Specimen) Kertas Surat Suara (Kuning untuk DPR RI, Biru untuk DPRD Provinsi, Hijau untuk DPRD Kabupaten/ Kota, Merah untuk DPD RI dan Abu-abu untuk Presiden dan Wapres).
  5. Silakan klik satu persatu dari 5 Kertas Surat Suara yang ingin anda lihat.
  6. Lalu akan muncul contoh Kertas Surat Suara yang menampilkan Nama Partai, dan urutan nama calon legislatif (caleg).
  7. Untuk memudahkan mengenali Caleg pilihan anda, pada simulasi goodkind ini di Kertas Surat Suara DPR-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/ Kota menampilkan juga foto para Caleg, meskipun di Kertas Surat Suara aslinya tidak menampilkan foto/ hanya nama saja.
  8. Anda juga dapat mengeklik nama Caleg tersebut untuk menampilkan profil, serta Riwayat Pekerjaan dan Riwayat Pendidikan.

Nah, tidak perlu bingung lagi kan menentukan pilihan dan sikap di hari Pemilu nanti? Ayo Suara anda sangat berarti untuk menentukan Nasib Bangsa lima tahun ke depan!

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!