Media Berkemajuan

12 Maret 2025, 00:45
Search

Tingginya Konsumsi Busana Muslim, Indonesia Jadi Negara Fashion Muslim Terbaik No 2 di Dunia!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Busana muslim
Indonesia Jadi Negara Fashion Muslim Terbaik No 2 di Dunia [Foto: kemenparekraf.go.id]

Jakarta, mu4.co.id – Konsumsi busana muslim di Indonesia termasuk yang cukup tinggi yaitu di angka USD 20 miliar atau setara Rp326 triliun (kurs 16,335 per USD) dengan laju pertumbuhan 18,2% per tahun yang disampaikan dalam The State Global Islamic Economy.

Capaian tersebut menunjukkan jika Indonesia bisa menjadi pusat fashion muslim dunia. Dimana berdasarkan laporan dari Kementerian Ekonomi Kreatif dan Pariwisata pada 2018/2019 lalu. Indonesia berhasil menjadi runner-up negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia, setelah Uni Emirat Arab

Hal tersebut terjadi mengingat Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim yang terbesar di dunia. Dengan segala potensinya tersebut, barang tentu usaha fashion muslim mampu menjadi peluang usaha yang menarik dan seksi untuk dikembangkan.

Baca juga: Jagalaba.com, Marketplace Milik Muhammadiyah Resmi Diluncurkan. Solusi Ditengah Dominasi Produk Impor

Salah satu pemain utama dalam industri fesyen muslim di Indonesia adalah Ethica Group. Berdiri sejak 2007, Ethica telah berkembang menjadi merek fesyen muslim yang dikenal luas dengan produk berkualitas dan elegan. Melalui sistem kemitraan, banyak mitra Ethica yang berhasil meraih keuntungan besar karena permintaan pasar yang terus meningkat.

Satu dari mitra Ethica Group yang berhasil adalah Nurjanah yang merupakan Mitra Ethica di Kabupaten Bandung. Ia mengatakan bahwa di tahun 2025 ini permintaan konsumen untuk busana muslim dari merk Ethica meningkat drastis.

Terlebih mendekati hari raya Idul Fitri. Selain untuk Lebaran, Ethica juga jadi pilihan guru-guru di pesantren untuk seragam. “Dari sekian banyak merk busana muslim, Ethica selalu jadi pilihan utama bagi masyarakat,” tuturnya.
(liputan6.com)

[post-views]
Selaras