Media Berkemajuan

20 April 2024, 12:03

Temu Saudagar Muhammadiyah Kalsel Segera Agendakan Forum Bisnis

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Pelaihari, mu4.co.id – Musyawarah Wilayah (musywil) ke-38 Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Kalimantan Selatan telah dilaksanakan pada 27-29 Januari 2023 di Pelaihari, kabupaten Tanah Laut.

Perhelatan rutin 5 Tahunan ini membahas berbagai problematika Ummat Persyarikatan dan Bangsa serta Pemilihan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan periode 2023 – 2028

Semarak dan Kegembiraan Musywil tidak ingin dilewatkan oleh Warga Muhammadiyah yang berlatar belakang Pebisnis, dengan mengadakan TEMU Saudagar Muhammadiyah pada Ahad 29 Januari 2023 di Pelaihari.

Ketua Majelis Ekonomi PW Muhammadiyah Kalimantan Selatan Ir. H. Maruta Saridi menyambut baik apa yang telah di inisiasi para anak Muda Muhammadiyah ini. “Forum yang diinisiasi awalnya oleh anak-anak muda Muhammadiyah bersama DPD IMM Kalimantan Selatan, harapannya setelah ini Saudagar Muhammadiyah semakin solid dalam rangka membangun Muhammadiyah melalui sektor Ekonomi Muhammadiyah sebagai Pilar Ketiga.” ujar Maruta.

DPD IMM Kalimantan Selatan sebagai salah satu bagian initiator kegiatan ini mengatakan bahwa ini sebagai sebuah ikhtiar menjawab rekomendasi Muktamar 47 Kota Makassar tahun 2015. “Kami sebagai Anak Muda Muhammadiyah menganggap sangat Penting untuk diperkuat cita-cita kekuatan Ekonomi Muhammadiyah ini, harapan kami tindak lanjut ini akan menjadi bagian menguatkan Ekonomi Muhammadiyah di Kalimantan Selatan” ucap Laili Masruri, ketua DPD IMM Kalsel.

Temu Saudagar Muhammadiyah kali ini dihadiri oleh berbagai Kader Pebisnis Muhammadiyah yang ada di Kalimantan Selatan.

Hasil dari Temu Saudagar Muhammadiyah ini menyimpulkan melalui DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah merekomendasikan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) 2022-2027 melalui Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan untuk melaksanakan Forum Resmi Bisnis Muhammadiyah yang akan membahas secara detail rencana usaha Persyarikatan yang harus dilaksanakan 100 hari kerja Kepemimpinan PWM kedepan. [Muhammad Nashir]

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!