Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 18:34

Sekolah ini Punya Program Umrah Untuk Siswa dan Orang Tua

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Jammah umrah Smamio saat berada di depan Masjid Quba, Madinah [16/2/23]

Gresik, mu4.co.id – SMA Muhammadiyah 10 GKB (Smamio) Gresik, Jawa Timur kembali menyelenggarakan program umrah untuk siswa. Kegiatan umrah tahun ini adalah kali yang ketiga setelah sebelumnya pernah dilaksanakan pada tahun 2020, kemudian vakum karena pandemi Covid-19.

Perjalanan umrah dilaksanakan selama 9 hari pada Rabu-Kamis, 15-23 Februari 2023 bersama Qawafil Travel. Tidak hanya diikuti oleh para siswa, tetapi juga oleh orang tua siswa dan guru karyawan Smamio.

Dalam acara pelepasan, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah GKB, Muhammad Jufri BE, S.Sos berpesan selama beribadah, jamaah diharapkan menjaga kesehatan. “Semoga perjalanan umrah kali ini dapat memperkuat iman kita, sehingga kita diberkahi dan semua yang kita doakan dapat diijabah oleh Allah.” ungkapnya.

Sebanyak 21 jamaah umrah Smamio berangkat dari sekolah pukul 11.00 dan tiba di bandara Juanda Surabaya pukul 14.00 kemudian dilanjutkan dengan penerbangan menuju Tanah Suci. “Selanjutnya pukul 04.00 kita ke masjid Nabawi hingga pukul 06.00, lalu pukul 08.00 berangkat ke masjid Quba, kebun kurma, percetakan Al Qur’an. Dan lanjut ke Jabal Uhud.” terang Saroni, M.Pd, Wakil Kepala Smamio Bidang Pembiasaan Karakter (PPK).

Ardinata Ferdyan Muhammad dan Achmad Kevin, dua siswa Smamio yang mengikuti program umrah ini tampak senang dan bangga bisa melihat Masjid Quba secara langsung.

“Alhamdulillah hari ini kita berdua bisa berdiri di depan Masjid Quba, masjid yang pertama kali dibangun oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam. Semoga teman-teman semua bisa ke tempat ini bersama keluarga tercinta dan kerabat dekatnya.” ungkap Ardinata Ferdyan. [pwmu.co]

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!