Media Berkemajuan

26 Februari 2024, 06:06

Sekitar 5 Juta Orang Penuhi JIS Untuk Dukung AMIN!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Kampanye akbar Anies-Imin di Jakarta International Stadium [JIS]. [Foto: Instagram @official_nasdem]

Jakarta, mu4.co.id – Dibanjiri lautan manusia, kampanye akbar Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) sukses besar.

Berlokasi di Jakarta International Stadium pada Sabtu (10/2), kampanye Anies dan Imin dipadati oleh pendukung paslon tersebut dan dilaporkan hampir tidak ada bangku yang kosong.

Sejak Jumat malam (9/2) hingga subuh, ribuan massa sudah memadati lokasi tersebut dengan antusias.

Terlihat kelompok massa dari berbagai kelompok relawan sudah mulai mengisi kursi di salah satu stadion yang menjadi kebanggaan Indonesia tersebut. Berbagai atribut dan spanduk dibawa oleh massa untuk memeriahkan kampanye akbar paslon nomor urut 1 tersebut.

Suasana JIS pada Sabtu 10 Februari 2024 [Foto: Instagram @jakartastadium]

Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memperkirakan sebanyak 5 juta orang akan hadir pada kampanye akbar AMIN bertajuk “Kumpul Akbar Ber1 Berani Berubah” di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2).

Awalil Rizky selaku Dewan Pertimbangan Timnas AMIN mengatakan angka perkiraan tersebut diketahui dari jumlah tiket yang dipesan secara daring mencapai 3,5 juta dalam waktu menit pertama pada hari Rabu tanggal 7 Februari 2024, hal ini juga dilaporkan dari Tim Pemenangan Daerah (TPD).

“Bahkan, sebenarnya ada 12 juta relawan yang ingin datang, tetapi kami mengimbau bagi yang (kondisi) fisiknya maupun keuangannya tidak memungkinkan, agar mendukung melalui doa saja,” kata Awalil saat ditemui usai diskusi publik dan konferensi pers “AMIN Bertekad agar Perempuan Aman dari Kekerasan dan Makin Maju dan Berkarya” dilansir dari Rubic News, Sabtu (11/2).

Awalil melaporkan bahwa banyak pendukung dan relawan dari AMIN telah tiba di JIS pada hari Jumat untuk persiapan mengikuti kampanye besar AMIN.

Baca Juga: Disela-sela Jadwal yang Padat, Anies Baswedan Sempatkan Mampir ke Masjid Al Jihad Banjarmasin

Awalil menambahkan bahwa antusiasme para pendukung sangat besar, dan pengamanan untuk kampanye besar AMIN di JIS sedang dilakukan dengan optimal. Namun, Timnas AMIN berupaya untuk mendorong relawan dan pendukung yang hadir agar saling mengingatkan untuk mencegah terjadinya kerusuhan. 

Selain itu, menurut Awalil, beberapa komunitas AMIN juga telah memasang tanda dan simpul kepada anggota mereka agar memudahkan koordinasi dan menghindari kesulitan saat mencari satu sama lain.

“Itu inisiatif dari mereka untuk membuat simpul-simpul tersebut,” ucap Awalil.

Suasana kampanye akbar paslon 01. [Video: Whatsapp, mu4.co.id]

Sumber: Rubic News

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!