Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 05:35

Resepsi Milad ke-8 UMB: Harmoni dan Sinergi untuk Kemajuan Banua

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Rektor UM Banjarmasin, Ahmad Khairuddin saat memberikan sambutan pada Resepsi Milad ke-8 UMB, Batola, Selasa [16/01/2024] [Foto: mu4.co:id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB) menggelar Resepsi Milad ke-8, dengan tema “Harmoni & Sinergi untuk Kemajuan Banua”, yang bertempat di Studio Adijani Al-Alabij Kampus Utama UMB, Batola Kalimantan Selatan, Selasa (16/01/2024).

Ketua Pelaksana, M. Wahyudi Khairani mengatakan, dalam usia UMB ke-8 tahun ini telah tumbuh dan berkembang melahirkan para sarjana, dan intelektual yang mampu menjadi agen perubahan di masyarakat. “Keberhasilan ini tidak lepas dari dedikasi seluruh civitas akademika,” ucap Wahyudi.

Wahyudi juga mengungkapkan Peringatan Milad ke-8 UMB ini bukan hanya tentang perayaan usia, tetapi juga tentang keberlanjutan perjuangan untuk menyebarkan cahaya ilmu pengetahuan, dan nilai-nilai keislaman.

Baca juga: UMB Akan Kirimkan 30 Mahasiswa Ke Jepang, Simak Selengkapnya!

Acara berlangsung meriah, dengan menampilkan beberapa hiburan diantaranya yaitu: penampilan dari Masterpiece Band, beberapa kuis, hingga penampilan menyanyi oleh Rektor UMB bersama Isteri.

Acara diawali dengan pemberian penghargaan dan apresiasi kepada para pegawai yang memberikan kontribusi dan support terhadap kemajuan UMB. Penghargaan tersebut mencakup berbagai kategori, seperti pengabdian, inovasi, dan dedikasi terhadap kemajuan institusi pendidikan.

Pemberian penghargaan dan apresiasi kepada pegawai dan tenaga pendidik di lingkungan UMB [Foto: mu4.co.id]

Dilanjutkan dengan pengumuman doorprize berupa paket Umroh, dan kemudian Tausiah yang disampaikan langsung oleh Dr. H. Anwar Abbas, M.M., M.Ag, selaku Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Dalam ceramahnya, beliau mengajak seluruh civitas akademika untuk terus mengusung nilai-nilai harmoni dan sinergi dalam mencapai kemajuan, tidak hanya di lingkungan kampus tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Rektor UMB, Prof. Dr. H. Ahmad Khairuddin, M.Ag menjelaskan mengenai sejarah Kampus yang resmi menjadi Universitas pada 30 Desember 2015 tersebut, bahwa sebelumnya kampus ini adalah Akademi Keperawatan (AKPER) dan kemudian menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES), baru kemudian menjadi Universitas.

Rektor yang terpilih kedua kalinya ini juga menyebutkan bahwa akan ada rektor baru di usia UMB yang ke-8 tahun ini. “Insyallah dalam beberapa hari kedepan, sampai tanggal 23, insyaallah akan berganti dengan rektor yang baru. Sejak menjadi universitas kami diberikan kepercayaan dan amanah menjadi rektor yang pertama,” tuturnya.

Kemudian juga dijelaskannya sejumlah prestasi-prestasi terbesar di UMB yaitu berhasil dibangunnya Studio Adijani Al-Alabij pada 2018, meraih predikat akreditasi kampus Baik Sekali pada 2021, serta akhir tahun 2023 meraih predikat unggul pada prodi Bahasa Inggris.

Selain itu Wakil Ketua PWM periode 2022-2027 ini menyebutkan dibukanya fakultas maupun program studi (Prodi) baru yang dibutuhkan oleh masyarakat, meliputi Prodi Profesi Bidan, Prodi Profesi D4 Anestesiologi, dan Profesi Apoteker, hingga dibukanya Fakultas Kedokteran.

Baca juga: Terima Dana Hibah Rp1 Miliar, UMB Kembangkan Prodi Anestesi dan Profesi Apoteker

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!