Media Utama Terpercaya

7 Desember 2025, 21:13
Search

Pertamina Cek 5 SPBU di Banjarmasin Respon Keluhan Motor Brebet Usai Isi Pertalite. Bagaimana Hasilnya?

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Pertamina Cek 5 SPBU di Banjarmasin
Pertamina Cek 5 SPBU di Banjarmasin [Foto: Antara]

Banjarmasin, mu4.co.id – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan melakukan pengecekan terhadap lima SPBU di Kota Banjarmasin, merespon keluhan masyarakat terkait sepeda motor “brebet” setelah mengisi pertalite di salah satu SPBU di Kota Banjarmasin.

“Pertamina Patra Niaga bersama tim teknis telah menurunkan petugas untuk melakukan pemeriksaan langsung di sejumlah SPBU tersebut, termasuk pengecekan tangki pendam dan filter dispenser. Langkah ini dilakukan untuk memastikan kondisi penyaluran dan produk yang diterima konsumen tetap dalam pemantauan tim teknis” ujar Area Manager Communication, Relations & CSR Regional Kalimantan PT Pertamina Patra Niaga, Edi Mangun, Rabu (29/10/2025).

Adapun hasil pengecekan awal yang dilakukan di lima SPBU wilayah Banjarmasin di antaranya SPBU 63701001, SPBU 63701002, SPBU 6470101, SPBU 6470105, dan SPBU 64701015 tidak ditemukan adanya indikasi kontaminasi air pada tangki penyimpanan produk BBM, serta filter dispenser pump dalam kondisi bersih.

Meski demikian, pihaknya terus melakukan pengecekan lanjutan untuk memastikan kondisi penyimpanan dan penyaluran BBM di SPBU sesuai dengan standar.

Baca juga: Ramai Motor Brebet Usai Isi Pertalite, Pertamina Lakukan Investigasi

Disamping itu, Pertamina juga telah menginstruksikan seluruh SPBU di wilayah Kalimantan Selatan untuk terus melakukan pengecekan dan pembersihan berkala pada filter dispenser, serta melakukan pengecekan QQ (Quantity & Quality) guna menjaga kelancaran pelayanan seperti yang selama ini telah dilakukan rutin di SPBU. Pihaknya juga telah berkoordinasi intens secara internal untuk memastikan penyaluran BBM kepada masyarakat dapat berjalan dengan optimal.

Edi menambahkan, Pertamina juga membuka kanal pelaporan bagi masyarakat yang mengalami kendala serupa agar dapat segera ditindaklanjuti secara terarah. Masyarakat dapat menyampaikan laporan atau kendala melalui Contact Center Pertamina 135, email pcc135@pertamina.com, media sosial resmi @pertamina.135 atau mengunjungi langsung SPBU lokasi pembelian dengan membawa struk serta mengisi formulir pengaduan konsumen untuk kemudian dilakukan pengecekan dan penanganan lebih lanjut.

“Kami sangat menghargai setiap masukan dan laporan dari masyarakat. Bagi konsumen yang ingin menyampaikan keluhan dapat mengisi formulir pelaporan resmi atau menghubungi Contact Center 135 agar penanganan dapat dilakukan dengan cepat dan terkoordinasi. Untuk saat ini, laporan yang masuk telah ditindaklanjuti dan dilakukan pengecekan di bengkel,” jelasnya.

“Pertamina Patra Niaga terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan memastikan seluruh proses distribusi berjalan sesuai prosedur. Kami juga terus memantau situasi di lapangan dan berkoordinasi dengan lembaga penyalur agar masyarakat tetap mendapatkan BBM yang terjaga kualitasnya dan aman digunakan,” tutup Edi.

(Banjarmasinpost.co.id)

[post-views]
Selaras