Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 02:16

Pemko Banjarmasin Tata 552 Pedagang di Kawasan Pasar Minggu Pagi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Kawasan Pasar Minggu Pagi,Banjarmasin [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Pemerintah Kota Banjarmasin bersama pengelola lapak dan tim penataan, melakukan rapat evaluasi penataan pedagang dan lokasi parkir di kawasan Pasar Pagi Minggu di Jalan Pasar Baru dan Jalan Brigjen Katamso, di ruang Rapat Baiman, Senin (22/01/2024).

Penataan itu dilakukan karena banyaknya para pedagang yang menjual pakaian bekas impor dengan kualitas yang masih bagus di kawasan tersebut, sehingga dikunjungi banyak masyarakat di setiap akhir pekan.

Ibnu Sina mengungkapkan berdasarkan data Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Banjarmasin, terdapat 552 pedagang di pasar pagi minggu tersebut. “Tentu (ini) merupakan sebuah potensi dan geliat ekonomi di Kota Banjarmasin,” ungkap Ibnu.

Baca juga: Tertib Lalu Lintas di Jl Lambung Mangkurat Banjarmasin, Para Pedagang Bakal Bergeser Lapak Jualan

Walikota Banjarmasin ini menambahkan jika ada kegiatan di Balai Kota di akhir pekan, maka juga akan berpengaruh terhadap parkir di kawasan tersebut. Ia juga meminta Disperdagin untuk mendata jumlah pengunjung di pasar tersebut.

“Kita berharap pedagang bisa memahami. Jadi tolong dihormati sama-sama. Hal itu agar pengunjung nyaman, dan para pedagang juga nyaman. Itu yang kami inginkan,” ungkapnya.

Sumber: suarindonesia.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!