Media Berkemajuan

13 April 2024, 11:32

Pemko Banjarbaru dan Pemprov Kalsel Buka Layanan Mudik Gratis Hingga 1.000 Kouta, Daftar Sekarang!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Pemko Banjarbaru dan Pemprov Kalsel Siapkan Puluhan Bus Mudik Gratis [Foto: banjarbarukota.go.id]

Banjarbaru, mu4.co.id – Setelah sebelumnya Polda Kalsel adakan program mudik gratis, kini Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel juga membuka layanan mudik gratis pada tahun ini.

Kabid Sarana Prasarana Transportasi Dishub Banjarbaru, Eddy Sabara menjelaskan bahwa layanan mudik gratis tersebut merupakan program rutin tahunan dari Pemko Banjarbaru, dan sebagai upaya untuk meredam penumpukan penumpang di puncak arus mudik Lebaran nanti.

Untuk layanan mudik gratis Pemko Banjarbaru tersebut, disediakan rute menuju daerah Banua Anam, yaitu Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan, dan Tabalong, dengan 6 armada bus yang mampu menampung hingga 150 orang pemudik.

Baca juga: Polda Kalsel Adakan Program Mudik Gratis, Simak Rute dan Syaratnya!

Adapun persyaratan untuk bisa mengikuti program mudik gratis tersebut, para pemudik hanya perlu mendaftarkan diri melalui google form yang sudah disediakan, atau langsung datang ke kantor Dishub Banjarbaru.

“Pendaftaran sudah kita buka sejak Rabu (27/03/2024) sampai dengan kuota terpenuhi. Dan saat ini sudah ada 96 penumpang yang terdaftar,” ungkap Eddy, Jumat (29/03/2024).

Kemudian untuk jadwal keberangkatan program mudik gratis tersebut akan dilakukan pada 7 April 2024, pukul 10.00 Wita di Lapangan Murjani, dan arus baliknya dijadwalkan pada 14 April 2024 sekitar pukul 10.00 wita, dengan titik penjemputan menyesuaikan.

Sementara itu, untuk layanan mudik gratis dari Pemprov Kalsel disebutkan menggunakan puluhan armada, yakni 2 unit dari Damri dan 55 unit bus milik SKPD Pemprov, yang mampu menampung total hingga 1.000 orang pemudik.

Kepala Dishub Kalsel, Muhammad Fitri Hernadi menyebutkan bahwa seluruh armada mulai mengantarkan pemudik dijadwalkan pada 6-7 April mendatang. “Untuk rutenya ke Banua Anam dan Kotabaru, sedangkan titik kumpul masih dikoordinasikan,” ujar Fitri.

Untuk bisa mengikuti mudik gratis dari Pemprov Kalsel sendiri bisa mendaftarkan diri melalui link berikut: https://bit.ly/Mudik Baimbai PamanWanAcil (Pendaftaran: 2 – 4 April 2024). Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi: 08999009820

Sumber: Radar Banjarmasin

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!