Media Berkemajuan

18 Mei 2024, 17:18

Peduli Lingkungan, ULM Turut Serta dalam Kegiatan Bersih-bersih Sungai

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Mapala Wira Economica FEB ULM turut serta dalam acara Basumap 2023. [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Wira Economica Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat (ULM) turut serta dalam acara Basumap (Babarasih Sungai Martapura) yang diadakan oleh Mapala Green Justice STISHA pada Sabtu (3/4).

Mengetahui ULM ikut menjadi peserta acara ini, Rektor ULM, Prof. Dr. Ahmad Alim Bachri, SE., M.Si mengungkapkan, “Kegiatan yang sangat positif yang sekaligus mencerminkan kepedulian mahasiswa ULM terhadap lingkungan yang sehat dan bersih.”

Baca Juga: Saudah Mahasiswi FKIP ULM Raih Medali di ASEAN Para Games 2023

Basumap merupakan aksi bersih-bersih sungai dengan cara mengarungi aliran Sungai Martapura sambil memungut sampah dengan menggunakan lanting. Acara ini pertama kalinya dilaksanakan di Banjarmasin dengan peserta dari organisasi-organisasi pecinta alam di Kalimantan Selatan.

Basumap dilaksanakan pukul 08.00 Wita hingga selesai. Adapun rute lomba ini mulai dari daerah Pekauman hingga ke Museum Wasaka.

Terdapat tiga kategori yang dipertandingkan yakni, kampanye terbaik, lanting terbaik, dan sampah terbanyak yang diambil.

Baca Juga: Jalin Kerja Sama, Rektor ULM Tandatangani MoU Bersama Kemlu RI

Melalui acara Basumap ini Mapala Green Justice STISHA berharap acara ini dapat menumbuhkan kesadaran dan semangat untuk menjaga kebersihan sungai serta dapat membudayakan buang sampah pada tempatnya juga mengurangi dampak pencemaran pada sungai.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!