Media Berkemajuan

20 Mei 2024, 01:55

Mensesneg Konfirmasi Presiden Jokowi Akan Buka Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Banjarmasin, mu4.co.id – Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah akan digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 1-4 Sya’ban 1444 H atau 21-24 Februari 2023.

Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah mengusung tema “Pemuda Negarawan Harmoni Memajukan Indonesia”. 

Untuk mempersiapkan agenda besar ini, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah diwakili Ketua Umum, Cak Nanto, Sekretaris Jenderal, Dzulfikar Ahmad Tawalla, dan Bendahara Umum, Zaedi Basiturrozak bersilaturahim dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) RI, Prof. Pratikno, pada Selasa (24/1).

Cak Nanto mengungkapkan silaturahim ini juga bertujuan untuk mengkonfirmasi kehadiran Presiden Joko Widodo membuka Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome pada 22 Februari 2023.

“Sekaligus menyampaikan rangkaian dan tema Muktamar XVIII,” ujarnya.

Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar juga menambahkan, Muktamar XVIII didesain dengan konsep acara yang dapat membuat kagum tamu undangan dan peserta.

“Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah akan menjadi yang luar biasa. Mulai pembukaan, rangkaian kegiatan sampai penutup sebagai rangkaian yang utuh dan tidak terpisah,” ucapnya. 

Dalam rangkaian acara ini juga akan digelar Gala Dinner.

Cak Nanto menyampaikan bahwa dipilihnya Kalimantan untuk pelaksanaan Muktamar ini menegaskan posisi Pemuda Muhammadiyah dalam bersinergi dengan pemerintah memajukan kehidupan masyarakat, termasuk dalam pembangunan ekonomi yang lebih merata.

“Sekaligus sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi yang akan semakin merata ke wilayah luar Jawa untuk mendukung pembangunan Indonesia sentris menuju Indonesia Maju 2024,” ujarnya.

Menyambut silaturahim ini, Mensesneg Pratikno mengonfirmasi bahwa Presiden Jokowi akan menghadiri Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah.

Pratikno mewakili Presiden Jokowi mengapresiasi keputusan Pemuda Muhammadiyah yang telah menjadikan Kalimantan sebagai daya tarik pelaksanaan Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah.

Sumber: Muhammadiyah.or.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!