Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 18:47

Masjid Al-Jihad Sajikan Ribuan Porsi Makanan Untuk Buka Puasa Bersama

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Jemaah Penuhi Masjid Al-Jihad di Hari Pertama Puasa (23/3) [Foto: Mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id — Masjid Al-Jihad Banjarmasin gelar buka puasa bersama selama bulan Ramadhan. Kurang lebih 2000 jemaah hadir untuk melepas dahaga di hari pertama puasa, Kamis, (23/3/2023).

“Menunya bubur ayam, kue, kurma, teh, susu, dan kerupuk,” papar Emi, Jemaah Masjid Al-Jihad yang sedang menyiapkan makanan berbuka. Ia bersama jemaah lain bekerja sama menata hidangan ke atas piring, memotong kue, dan membagi minuman ke dalam gelas.

Jemaah Menyiapkan Buka Puasa di Masjid Al-Jihad [Foto: Mu4.co.id/Maulidya Firyanda Sulaiman]

Sekitar 24 termos berisi bubur ayam disajikan untuk berbuka puasa. “Kami menyiapkan 2000 porsi untuk orang yang datang.”

Emi menjelaskan bahwa dana yang digunakan untuk buka puasa bersama ini adalah dari para jemaah. “Kami membukakan puasa untuk satu hari itu kurang lebih 22 juta, kolektif dari jemaah. Alhamdulillah, semoga sedekah dari mereka menjadi pahala yang mengalir terus.”

Termos Isi Bubur Untuk Berbuka Puasa di Masjid Al-Jihad [Foto: Mu4.co.id/Maulidya Firyanda Sulaiman]

Ia berharap, jemaah yang datang untuk berbuka puasa di Masjid Al-Jihad akan semakin bertambah. “Silakan siapa saja yang mau berbuka di sini, boleh. Kami tidak membeda-bedakan kalangan. Ini ‘kan Rumah Allah.”

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!