Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 05:05

Lebih Banyak Pengunjung di Pantai Takisung daripada Pantai Batakan Baru, Kenapa?

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Suasana pengunjung di pantai batakan baru [Foto: tanahlautkab.go.id]

Pelaihari, mu4.co.id – Selama libur lebaran tadi, objek wisata pantai Takisung di kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan lebih ramai dikunjungi melebihi pantai Batakan Baru. Melansir dari Poros Kalimantan, dilaporkan kunjungan Pantai Takisung pada Ahad (14/04/2024) meningkat signifikan.

Suasana Pantai Takisung dipadati pengunjung yang memanfaatkan libur Lebaran [Foto: procal.co]

Diketahui penurunan pengunjung di pantai Batakan Baru dilaporkan akibat adanya ancaman buaya. Seperti yang dikatakan Andi, salah seorang pengunjung di Pantai Takisung, ia mengatakan sedikit khawatir dengan adanya ancaman buaya.

“Tapi saya yakin saja pihak-pihak terkait tidak tinggal diam, dan bersama keluarga menikmati cuti lebaran ini ke objek wisata serupa saja. Yang penting anak-anak merasa puas dan senang,” tuntasnya.

Baca juga: Meski Muncul Buaya, Pantai Batakan Baru Tetap Ramai Pengunjung

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Tanah Laut (Tala), Muhammad Sahid tidak mempermasalahkan kunjungan ke Pantai Batakan Baru. Namun dirinya mengingatkan, kunjungan dibatasi hingga jam 6 sore.

“Sementara tak boleh berenang. Setelah sepekan, kami akan evaluasi lagi apakah masih ada buaya,” ujarnya.

Sebagai informasi, sebelumya juga dilaporkan berdasarkan data dari Dispar Tala per Sabtu (13/04/2024), pada hari kedua (Kamis) Lebaran jumlah pengunjung di Pantai Takisung mencapai 1.700 orang. Sedangkan kunjungan di Pantai Batakan Baru di Desa Batakan 1.600 orang.

Sumber: poroskalimantan.com, tribunnews.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!