Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 03:50

Laksanakan Khataman Al-Qur’an, SDM 8 dan 10 Banjarmasin Wujudkan Generasi Qur’ani!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Khataman Al-Qur'an SD Muhammadiyah 8 dan 10 Banjarmasin [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – SD Muhammadiyah 8-10 Banjarmasin melaksanakan kegiatan Khataman Al-Qur’an yang bertempat di Plaza sekolah, Rabu (08/05/2024) pagi.

Kegiatan khataman tersebut mengangkat tema “Bersama Al-Qur’an mewujudkan generasi Qur’ani, yang berakhlakul karimah, dan siap menyongsong masa depan yang gemilang” yang diikuti oleh seluruh siswa dan siswi kelas 6 SD Muhammadiyah 8 dan 10 Banjarmasin.

Selain itu, dalam khataman Al-Qur’an siswa-siswi kelas 6 tersebut, juga dihadiri oleh para orang tua atau wali murid, dewan guru serta tamu undangan.

Baca juga: Salat Istisqa’ Jadi Pengalaman yang Berkesan bagi Siswa dan Para Guru SDM 8 dan 10 Banjarmasin

Adapun rangkaian kegiatan khataman sendiri dimulai dengan pawai dari Masjid Al-Jihad Banjarmasin ke Sekolah, kemudian dilanjutkan pembukaan kegiatan khataman yang diawali dengan beberapa sambutan hingga prosesi khataman dimulai, dan diakhiri dengan doa dan foto bersama.

[Video: mu4.co.id]

Kepala SD Muhammadiyah 10 Banjarmasin, Nurul Fadhilah berharap dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para muridnya bisa menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah serta berakhlakul karimah.

“Semoga siswa-siswi SD Muhammadiyah 8 dan 10 dapat mengamalkan dan melanjutkan hafalan Al-Qur’an nya di jenjang berikutnya dan sebagai benteng dalam menghadapi kehidupan di masa akan datang,” ujarnya ketika dihubungi oleh mu4.co.id, Rabu (08/05/2024).

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!