Media Berkemajuan

18 April 2024, 23:04

Kunjungi PWM DIY. Anies Baswedan Ajak Rumuskan Solusi untuk Sejahterakan Masyarakat

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
PWM DIY menerima kunjungan silaturahim Anies Baswedan, di kantor PW Muhammadiyah DIY, Selasa [23/01]

Yogyakarta, mu4.co.id – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWM DIY) Ustaz Ikhwan Ahada didampingi Sekretaris PWM DIY Arif Jamali Muis dan Jajaran Wakil Ketua PWM DIY menerima kunjungan silaturahim Anies Rasyid Baswedan (ARB), di kantor PW Muhammadiyah DIY jalan Gedongkuning Yogyakarta Selasa (23/01/2024) pukul 17.30 WIB.

ARB mengajak Muhammadiyah DIY untuk terlibat dalam merumuskan solusi bersama untuk sejahterakan masyarakat, secara khusus yang ada di DIY dan secara umum untuk Indonesia. Usai pertemuan ARB mengatakan bahwa Muhammadiyah telah lama berkarya dan bergerak di bidang sosial, pendidikan dan kesehatan dilandasi niat memberi untuk sejahterakan masyarakat terutama kaum lemah.

Baca juga: Disela-sela Jadwal yang Padat, Anies Baswedan Sempatkan Mampir ke Masjid Al Jihad Banjarmasin

“Tadi kita bicarakan bagaimana bisa pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki oleh Muhammadiyah membantu untuk merumuskan solusi untuk kesejahteraan masyarakat di Indonesia dan mengurangi ketimpangan dari yang kaya dan yang miskin,” ujar Anies.

Anies juga menyampaikan pernah menimba ilmu di Sekolah Muhammadiyah yakni di TK ABA Dagen Jogja dan sering bermain di Rumah Pak AR Fahrudin yang sekarang menjadi kantor PP Muhammadiyah di Jalan Cikditiro Jogja.

Baca juga: 7 Kriteria Pemimpin Bangsa Yang Ideal Menurut Muhammadiyah. Seperti Apa?

Sementara Ustaz Ikhwan Ahada, Ketua PW Muhammadiyah DIY mengatakan pertemuan berlangsung santai dan saling tukar pandangan. Muhammadiyah ini tenda besar bagi semua anak bangsa dan komitmen Muhammadiyah utk terus memajukan bangsa.

Muhammadiyah sangat terbuka bagi siapapun untuk bertukar gagasan untuk memajukan bangsa dan negara.
Ikhwan Ahada juga menyampaikan dalam pertemuan tadi juga mendiskusikan masalah ke-Indonesiaan yang berkemajuan, saling bertukar gagasan dan tantangan masa depan kehidupan berbangsa dan bernegara seperti pemikiran berkemajuan yang dilandasi nilai dan pijakan konstitusi yang kokoh agar tidak salah arah. Disertai sikap optimis dan spirit menolong yang otentik agar Indonesia bisa hadapi tantangan ke depan.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!