Media Berkemajuan

25 Mei 2024, 07:46

KPPN Banjarmasin Raih Transaksi Digipay Satu Terbanyak se-Indonesia 2023

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara [KPPN] Banjarmasin [Foto: poroskalimantan.com]

Banjarmasin, mu4.co.id – Banjarmasin berhasil menjadi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) yang meraih hasil implementasi transaksi Digipay (Digital Payment) Satu terbanyak di seluruh Indonesia tahun 2023.

Torehan ini dicatat sebanyak 1.575 transaksi senilai Rp2,9 miliar, yang berhasil menyumbangkan 8,2% dari seluruh transaksi melalui Digipay Satu. Dan per Desember 2023, KPPN Banjarmasin tercatat telah mendaftarkan 183 UMKM sebagai vendor pada Digipay Satu.

Kepala KPPN Banjarmasin, Tri Ananto Putro mengapresiasi komitmen mitranya menggunakan Digipay Satu dengan konsisten. “Selain untuk mengurangi budaya cash/tunai, Digipay Satu ini juga dapat memberdayakan UMKM di sekitar”, katanya, dikutip dari laman kemenkeu.go.id, Ahad (04/02/2024).

Baca juga: Imbas Penjualan Online, Pedagang Pasar Sudimampir dan Antasari Keluhkan Sepi Pembeli

Digipay Satu sendiri adalah platform marketplace yang dikembangkan Kemekeu untuk mengintegrasikan satuan kerja pengguna APBN selaku pembeli, UMKM selaku vendor atau penyedia barang/jasa, serta perbankan dalam satu ekosistem pembayaran secara cashless menggunakan CMS dan KKP.

Selain itu, Tri Ananto Putro menekankan koordinasi dengan berbagai stakeholders yang terkait untuk memasifkan publlikasi Digipay Satu kepada masyarakat umum dan pemerintah daerah di berbagai kesempatan.

“Kami harapkan dengan tersampaikannya informasi Digipay Satu ini kepada pemerintah daerah, dapat disebarluaskan kepada masyarakat umum, agar (masyarakat) dapat bergabung di platform marketplace ini, sehingga dapat membantu (dan) memberdayakan mereka”, ujarnya.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!