Media Berkemajuan

14 Juni 2024, 10:09

Kemenpora Tingkatkan Persiapan Peringatan Haornas 2022 di Balikpapan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print

Banjarmasin, mu4.co.id – Hari Olahraga Nasional (Haornas) jatuh pada 9 September 2022 yang akan dilaksanakan di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. Tahun ini merupakan peringatan ke-39 dengan mengusung tema “Bersama Cetak Juara”. Berbeda dari tahun sebelumnya, peringatan Haornas ke-39 dilaksanakan dengan konsep outdoor yang akan melibatkan puluhan ribu masyarakat tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Persiapan peringatan Haornas yang masih belum sepenuhnya selesai, membuat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus meningkatkan dan mempercepat persiapan agar selesai tepat waktu.

Untuk menyukseskan pelaksanaan Haornas, Kemenpora yang dimotori oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta bersama Kabag Humas Kemenpora Indra Jayaatmaja melaksanakan gladi kotor di stadion pada Rabu (7/9/2022).

Berdasarkan informasi dari Kemenpora, beberapa kegiatan akan berlangsung yakni Turnamen Sepakbola Asian School Football U-18 Championship dan akan ada kemeriahan ajang pesta musik Sound Session yang menampilkan grup band Noah dan Bunga Citra Lestari.

Terkait tema Haornas, Menpora Amali menjelaskan bahwa ini salah satu implementasi dari DBON. “Tema Haornas kali ini intinya implementasi dari DBON, disamping turut mensosialisasikan undang-undang baru yakni UU No. 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan yang disahkan beberapa waktu lalu oleh DPR RI,”

Pada DBON disebutkan bahwa ada 17 kementerian/lembaga, 34 provinsi, serta 517 kabupaten/kota, yang harus bersama-sama bergerak untuk mencetak atlet-atlet tangguh yang mampu mengharumkan nama bangsa di pentas dunia. Menpora juga menegaskan, pelaksanaan peringatan Haornas ke-39 di Stadion Batakan merupakan wujud komitmen untuk menyukseskan ibu kota negara (IKN) Nusantara sebagai barometer pemerintahan Indonesia yang baru kedepannya.
Sumber: antaranews.com

Reporter: Alfina

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!