Media Berkemajuan

28 Februari 2024, 14:50

Jelang Idulfitri, Dishub Kalsel Siapkan Angkutan Gratis Bagi Pemudik

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Dishub Kalsel Siapkan Angkutan Gratis Bagi Pemudik. [Foto: kalsel.antaranews.com]

Banjarmasin, mu4.co.id – Jelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) siapkan angkutan gratis bagi pemudik.

Kepala Dishub Provinsi Kalsel M Fitri Hernadi mengungkapkan bahwa program mudik lebaran gratis ini merupakan bentuk perhatian Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk membantu warga pulang kampung merayakan Hari Raya Idulfitri bersama sanak saudara.

Kepala Dishub Provinsi Kalsel mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu langkah menekan inflasi di sektor transportasi.

Program mudik lebaran gratis ini rencananya akan dimulai pada 19-20 April 2023.

Fitri juga menyampaikan untuk perencanaan rute mudik lebaran wilayah Provinsi Kalsel atau antar kota dalam provinsi (AKDP).

“Dishub Kalsel akan mengkoordinasikan sekitar 50 armada bus mini jenis hiace yang dapat diisi 15 orang per armada,” ujar Fitri.

Nantinya terdapat dua jalur mudik untuk AKDP, yakni menuju daerah Banua Enam atau Banjarmasin ke Rantau, Kandangan, Barabai, Amuntai, Tanjung dan Balangan.

Sementara untuk tujuan Banjarmasin ke daerah pesisir, yakni Pelaihari, Tanah Laut, Batu Licin, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

“Ini bolak balik disediakan transportasi gratis mudik,” tutur Fitri.

Akan ada dua titik pengangkutan penumpang, yakni Siring 0 Kilometer di Banjarmasin dan Lapangan Murjani Kota Banjarbaru.

Sedangkan titik pemberhentian di Kabupaten tujuan masih dikoordinasikan dengan Dishub setempat.

Sumber: kalsel.antaranews.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!