Media Berkemajuan

24 Februari 2024, 20:51

Jangan Khawatir Mau Kemana-mana Selama di Surakarta. Ada Layanan Khusus OjekMu.48 Sesuai Mahram

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, venue Muktamar ke48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

Surakarta, mu4.co.id – Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah membuka layanan transportasi bagi penggembira berupa Ojekmu.48. Yang membedakan dengan ojek biasa, layanan ini memperhatikan syariat. Driver tak boleh memboncengkan penumpang lain jenis yang bukan mahram. Jadi, driver laki-laki hanya melayani penumpang laki-laki. Yang perempuan juga demikian.
Warga Soloraya bisa terlibat dalam layanan transportasi Ojekmu.48 yang merupakan layanan transportasi motor roda dua tersebut.
Panitia Bidang Penggembira Muktamar, Nurul Khawari, mengatakan pembukaan layanan transportasi Ojekmu.48 dilatarbelakangi muktamar pada Jumat-Minggu, 18-20 November 2022, diperkirakan akan dihadiri lebih dari satu juta orang. Dapat dipastikan lalu lintas di Soloraya akan sangat padat.
“Oleh sebab itu kami menyiapkan layanan transportasi yang berupa ojek motor roda dua. Pengguna layanan trasportasi ojek roda dua ini akan dikenakan biaya yang diberikan kepada relawan,” terang Nurul Khawari.
Nurul berharap warga Soloraya dapat menyambut peluang adanya layanan transportasi Ojekmu.48 ini. Sekaligus membantu tamu penggembira Muktamar dengan menjadi penyedia layanan transportasi roda dua.
Mengenai cara kerja dari Ojekmu.48, Nurul menerangkannya. Panitia muktamar menyiapkan titik titik pangkalan Ojekmu.48 yang dapat diakses sekaligus langsung order oleh penggembira muktamar.
“Untuk diantar ke tujuan dalam kota dengan biaya yang telah ditentukan dan disepakati bersama,” kata Nurul.
Dalam beroperasi, dirver Ojekmu.48 akan mengenakan rompi khusus sehingga lebih mudah dikenali tamu penggembira muktamar.
“Kami telah membentuk layanan call centre untuk layanan transoprtasi roda dua. Nantinya tamu muktamar akan menghubungi call centre yang kami siapkan dan setelahnya bisa melakukan jemputan ke lokasi yang diminta,” terang Nurul.
Nurul menambahkan, peserta layanan transportasi Ojekmu.48 tidak diperbolehkan membawa penumpang yang bukan mahram. “Artinya pada layanan ini driver Ojekmu perempuan hanya melayani perempuan, laki laki melayani laki laki,” terang Nurul.
Warga Soloraya yang tertarik ikut serta dalam Ojekmu.48, bisa mendaftar dengan mengunjungi link https://bit.ly/DAFTAR_OJEKMU. Di link tersebut juga diterangkan skema tarif Ojekmu.48. Keterangan lebih banyak mengenai Ojekmu.48, dapat menghubungi WhatsApp 0818 0448 7140 atau 0817226350.

(Media AfiliasiMu)

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!