Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 05:38

Indonesia Tersingkir di Babak 16 Besar, Ketum PSSI: Ayo Bentuk Tim Lebih Kuat Lagi!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Indonesia Tersingkir di Babak 16 Besar Piala Asia 2023 [tempo.co]

Qatar, mu4.co.id – Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023, di Jassim bin Hamad Stadium, Ahad (28/01/2024) malam pukul 18.30 WIB.

Di babak pertama Skuad Garuda tampil dengan baik. Namun, Australia berhasil memaksimalkan peluang yang ada. Kekalahan Timnas Indonesia tercipta dari Gol-gol Timnas Australia ke gawang Indonesia yaitu lewat gol bunuh diri Elkan Baggott, sundulan Martin Boyle, tembakan Craig Goodwin, dan sundulan Harry Souttar.

Akibatnya Timnas Indonesia gagal mengejar ketertinggalan. Kekalahan tersebut juga memastikan bahwa Indonesia menjadi tim pertama yang gugur di Piala Asia 2023. Dan membuat Australia melaju ke perempat final.

Meskipun langkahnya terhenti di babak 16, namun setidaknya Timnas Indonesia sudah menorehkan rekor untuk pertama kalinya lolos dari fase grup sepanjang keikutsertaan di Piala Asia.

Baca juga: Sempat Di Ujung Tanduk! Indonesia Akhirnya Lolos 16 Besar Piala Asia 2024!

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku puas dengan perkembangan para pemainnya selama berlaga dalam empat pertandingan di Piala Asia 2023 di Qatar. Menurutnya, para pemain telah mampu mengikuti instruksi pelatih dalam setiap pertandingan.

“Kami tetap menunjukkan perkembangan karena pemain bermain dengan baik, mereka mengikuti arahan dan instruksi di setiap pertandingan,” kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku kecewa dengan kekalahan Timnas Indonesia, namun ia tetap mengapresiasi perjuangan keras Skuad Garuda tersebut dalam ajang empat tahunan tersebut.

“Suporter Indonesia pasti kecewa, saya kecewa, tetapi mereka sudah berbuat yang terbaik dan ayo kembali kita bentuk tim U-23 yang kuat untuk bisa bertanding di bulan April. Kita satu grup lagi dengan Australia dan Qatar, kita kasih lihat,” ujar Erick.

Sumber: detik.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!