Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 20:23

Hari Pertama Puasa, H Ibnu Sina Resmikan Pasar Wadai Ramadhan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
H. Ibnu Sina Mengunjungi Pasar Wadai Menara Pandang [Foto: Mu4.co.id/Maulidya Firyanda Sulaiman]

Banjarmasin, mu4.co.id — Pasar Wadai Ramadhan Pemko Banjarmasin di Siring Menara Pandang dibuka Wali Kota H. Ibnu Sina pada Kamis (23/3) sore.

Pasar Wadai ini buka setiap hari selama Bulan Ramadhan, dimulai pukul 15.00-21.00 WITA. Cocok untuk warga Banjarmasin yang ingin ngabuburit, buka puasa, atau jalan-jalan menyusuri sungai menggunakan Kelotok.

Sekitar 100 stan menjual berbagai makanan dan minuman yang cocok disantap untuk buka puasa. Terdapat berbagai macam takjil khas Banjar dijual di sini seperti bingka, ipau, dan lainnya. Bahkan di Pasar Ramadhan ini ada stan sembako murah.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, Pasar Wadai Ramadhan 2023 atau Ramadhan Cake Fair merupakan event yang cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

“Uniknya, bahkan ada jenis kue atau wadai yang hanya dijual di Bulan Ramadhan saja dan tersedia di pasar  sini. Mudah-mudahan menjadi event pariwisata yang menarik,” harap Ibnu Sina usai memantau pasar wadai dikutip dari banjarmasin.tribunnews.com.

Menariknya, di Pasar Wadai pembeli dapat menggunakan aplikasi QRIS dari Bank Kalsel yang sudah diberlakukan.

Pasar Wadai Ramadhan di Banjarmasin tahun 2023 ini diadakan di dua tempat, yaitu di Siring Menara Pandang dan Nol Kilometer Banjarmasin.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!