Media Berkemajuan

20 April 2024, 12:43

Gunakan E-Voting, Musyda XIII Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kedepankan Teknologi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Sistem e-voting Musyda XIII Muhammadiyah 'Aisyiyah Kota Banjarmasin. [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Untuk pertama kalinya Musyawarah Daerah (Musyda) XIII Muhammadiyah ‘Aisyiyah Kota Banjarmasin melaksanakan pemilihan secara e-voting.

“E-voting ini kami mencontoh dari muktamar kemarin yang menggunakan e-voting, jadi cepat sekali tidak sampai sehari dan efisien waktu,” ungkap H. Maskur Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarmasin ketika diwawancarai selepas pembukaan Musyawarah Daerah XIII (13/5).

Ia juga menjelaskan pada Musyawarah Daerah ini terdapat anggota dan peserta. Yang berhak mengikuti pemilihan ialah anggota.

Dari 26 calon formatur akan dipilih 13 nama. “Yang 13 ini kami lakukan supaya cepat karena jumlahnya 100 lebih kami menggunakan e-voting untuk pelaksanaan pemilihannya.” ucapnya.

“Jadi kita hanya memilih nomor-nomornya saja dari 13 itu nanti dimasukkan ke laptop dan kelihatan di layar jadi prosesnya lebih cepat,” sambung H. Maskur.

H. Maskur juga mengatakan bahwa pada pemilihan ini akan dipilih ketua dan sekretaris, untuk susunan selanjutnya akan ada sidang.

Diketahui e-voting atau electronic voting merupakan metode pemungutan suara dan penghitungan suara dalam suatu pemilihan dengan menggunakan perangkat digital.

Kehadiran sistem e-voting pada Musyawarah Daerah ini membuktikan bahwa Muhammadiyah telah cakap teknologi dan berkemajuan.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!