Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 20:25

Guna Meningkatkan Kompetensi Pemandian Jenazah, Masjid Al Azhar Pelaihari Kunjungi Masjid Al Jihad Banjarmasin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
PDA Tanah Laut memperhatikan dengan seksama cara pemandian jenazah [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Masjid Al Azhar Pelaihari, Tanah Laut, lakukan studi banding di Masjid Al Jihad Banjarmasin pada Kamis (23/5).

Hal ini diadakan dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi memandikan jenazah di Kepengurusan Rukun Kematian Masjid Al Azhar Pelaihari, Tanah Laut. Maka, tim Masjid Al Azhar melakukan kunjungan di Masjid Al Jihad Banjarmasin dan belajar bersama untuk mempraktekkan pemandian jenazah.

Sebanyak 20 orang tim Masjid Al Azhar Pelaihari, Tanah Laut, berangkat langsung menuju Banjarmasin untuk mempelajari pemandian jenazah di Masjid Al Jihad yang dimulai pada pukul 09.00 WITA.

Baca Juga: Masjid Al Jihad Banjarmasin Selenggarakan 995 Jenazah Sepanjang 2023

Risfani, selaku ketua rombongan tim Masjid Al Azhar mengungkap bahwa Masjid Al Jihad memiliki banyak pengalaman sehingga mereka ingin belajar dari para petugas Masjid Al Jihad.

“Kami kan sudah punya tempat pemandian (jenazah), jadi kami ingin menggali pengalaman-pengalaman petugas di Masjid Al Jihad,” ucap Risfani pada tim mu4.co.id pada Kamis (23/5).

Risfani berharap pada saat pemandian jenazah di Al Azhar, tim mereka juga bisa ikut dan siap memandikan sesuai dengan yang mereka pelajari di Masjid Al Jihad.

Adapun juga salah satu tim Masjid Al Azhar, Hidayah Mursidah, merasa berterima kasih atas sambutan hangat Masjid Al Jihad terhadap tim Masjid Al Azhar sekaligus Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Tanah Laut. Ia merasa mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat dan ia berharap dapat mempraktekkannya saat di Tanah Laut.

“Kalau kami pulang ke Tanah Laut mungkin kami juga bisa menyebarkan ilmu ini kepada warga ‘Aisyiyah khususnya,” ucapnya.

Pemberian pelatihan praktek pemandian jenazah dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi perempuan dan sesi laki-laki. Mereka dengan seksama memperhatikan apa yang sedang diajarkan oleh petugas Masjid Al Jihad.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!