Media Berkemajuan

24 Februari 2024, 20:11

Dr Meldy Resmi Pimpin Pemuda Muhammadiyah Kalsel Periode 2018-2022

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
dr. Meldy dipercaya menahkodai Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalimantan Selatan periode 2018-2022

Banjarmasin, mu4.co.id – dr Meldy Muzada Elfa Sp PD resmi menakhodai Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2018-2022.

Ia terpilih menjadi Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalsel pada Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah yang digelar pada 22-24 Oktober 2018 di Pelaihari, Kalsel.

Menyandang gelar Pemimpin pada momen Tahun Politik, dr Meldy menegaskan Pemuda Muhammadiyah tidak akan ikut campur dalam politik praktis apalagi berafiliasi atau mendukung salah satu partai politik.

Ia menjelaskan, program kerja Pemuda Muhammadiyah ke depan akan lebih menekankan peran Pemuda Muhammadiyah sebagai ujung tombak gerakan persyarikatan khususnya kader muda Muhammadiyah untuk berperan langsung kepada masyarakat di daerah masing-masing.

Utamanya mengembalikan peran Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi syiar Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

Selain itu juga memperkuat peran Pemuda Muhammadiyah sebagai organisasi kemanusiaan dan bersinergi dengan lembaga lain terkait untuk kemajuan dan perkembangan masyarakat.

“Kami akan kuat kan lagi komunikasi langsung dengan masyarakat yang di beberapa daerah sempat kurang intens. Soal politik kami tak akan ikut campur politik praktis, tapi tetap tak mengekang hak politik anggota,” kata Dr Meldy.

Namun, Dr Meldy yang juga merupakan wakil direktur medik dan keperawatan RS Islam Banjarmasin ini juga tak menyangkal bahwa menjaga agar di setiap aspek organisasi tetap netral menjadi tantangan tersendiri.

“Kami tidak mengharapkan Pemuda Muhammadiyah hanya sekadar batu loncatan untuk kepentingan pribadi saja. Jadikan pemuda muhammadiyah tempat kita berkarya dan beramal,” kata Dr Meldy.

Dr Meldy mengaku akan sangat membutuhkan peran serta keluarga besar Pemuda Muhammadiyah Kalsel termasuk Sekretaris terpilih, Ustadz Firman Hadi yang merupakan kepala sekolah SD Alam Muhammadiyah Landasan Ulin untuk bisa bersama menjaga marwah Pemuda Muhammadiyah.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!