Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 04:23

Disengat Ratusan Tawon, Tentara Israel Dilarikan ke Rumah Sakit. Dokter: Belum Pernah…

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Ilustrasi [Foto: rmol.id]

Gaza, mu4.co.id – Tentara Israel mengalami kejadian tak terduga saat tank mereka menabrak sarang tawon di Gaza Selatan, menyebabkan ratusan serangga menyerang mereka. Kejadian itu terjadi selama operasi militer di wilayah tersebut.

Menurut Angkatan Bersenjata Israel (IDF), 12 dari pasukan mereka mengalami luka-luka karena diserang oleh kawanan tawon di Jalur Gaza. 

Sepuluh tentara telah dibawa ke Rumah Sakit Sheba di Tel Aviv untuk mendapatkan perawatan medis, sementara salah satu di antaranya telah dipindahkan ke unit perawatan intensif (ICU) karena luka akibat serangan tawon.

Baca Juga: Israel Terus Serang Brutal Rafah, Mesir Siaga

Namun, Rumah Sakit Sheba menyatakan bahwa hingga saat ini tidak ada yang mengalami ancaman serius terhadap nyawa mereka. Kejadian ini dilaporkan terjadi selama operasi militer di wilayah perbatasan Brigade Selatan Divisi Gaza, tepatnya di seberang Nirim.

“Saya belum pernah melihat kasus serupa dimana ratusan tawon menyerang satu orang,” ungkap Dr. Avi Ironi, direktur Pusat Medis Darurat Sheba, dilaporkan oleh The Jerusalem Post, dikutip dari TribunNews pada Ahad (12/5).

Dr. Avi terkejut karena insiden di mana lebih dari 100 tawon menyerang IDF dianggap sebagai peristiwa jarang terjadi.

Baca Juga: Pasukan Israel Terserang Bakteri Berbahaya Hingga Dievakuasi

Rumah sakit juga mengonfirmasi bahwa beberapa tentara Israel diserang oleh tawon itu mengalami reaksi alergi.

“Perawatan intensif, anestesia, perawatan toksikologi, dokter mata, dan siapapun yang diperlukan, terlibat dalam perawatan para pasien,” jelas pihak Rumah Sakit Sheba.

Sumber: Pikiran Rakyat Garut, TribunNews

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!