Media Berkemajuan

25 Juni 2024, 19:27

Dirut PT. SMF dan Dinas PUPR Resmikan 18 Unit Rumah Layak Huni

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Direktur Utama PT. SMF, Ananta Wiyogo meresmikan pembangunan RTLH di Alalak Selatan (Foto: mu4.co.id)

Banjarmasin, mu4.co.id – Program kolaborasi antara PT. Sarana Muligriya Finansial (SMF) bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman diresmikan Selasa, (1/11/2022) di Alalak Selatan, Banjarmasin. Acara diresmikan langsung oleh Ananta Wiyogo, Direktur Utama PT. SMF.

Ananta Wiyogo mengatakan, program Kotaku telah berlangsung sejak tahun 2018 dan sudah menjangkau 16 lokasi di seluruh Indonesia. Salah satu bentuk dari program Kotaku adalah pembangunan ulang 18 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di pemukiman Alalak Selatan, Banjarmasin.

Kini 18 bangunan tersebut telah menjadi rumah layak huni yang memiliki ventilasi udara, dapur bersih, serta kamar mandi dan toilet terpisah. “Harapan saya, rumah ini harus dipelihara. Jadi yang menempati rumah ini sehat dan dapat diturunkan ke anak cucunya,” ujar Ananta Wiyogo.

Turut hadir Direktur Utama Keuangan PT. SMF, perwakilan Kementerian PUPR, perwakilan Kementerian Keuangan, Kepala BPPW Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Banjarmasin beserta jajarannya, Dinas PUPR Kota Banjarmasin beserta jajarannya, Camat Banjarmasin Utara, Lurah Alalak Selatan, Tim Kotaku Banjarmasin, BKM Al Ikhlas, KSM, warga setempat, dan para penerima manfaat Rumah Layak Huni.

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!