Media Berkemajuan

26 Mei 2024, 04:43

Dipercaya Masyarakat, Muhammadiyah Kota Medan Terima Hibah Tanah Seluas 7,8 Hektar

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Penyerahan hibah tanah secara simbolis dalam acara Silaturrahim Syawalan Muhammadiyah Kota Medan, Ahad [05/05/2024] [Foto: InfoMu.co]

Medan, mu4.co.id – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Medan menerima hibah tanah seluas 7,8 hektar dari dua kakak beradik yakni Rusmawati Surbakti (70) dan Erwin Lutfi Surbakti (60), karena mereka percaya kepada Muhammadiyah yang mampu memanfaatkannya untuk kepentingan ummat.

Adapun penyerahan hibah tanah yang berlokasi Lau Bakrie (dekat Pesantren Darul Arafah) itu diterima secara simbolis oleh Ketua PDM Kota Medan, Maulana Siregar, yang dilakukan pada acara Silaturrahim Syawalan Muhammadiyah Kota Medan, Ahad (05/05/2024).

Hal tersebut disaksikan langsung oleh Bendahara Pimpinan Pusat Muhammadiyah Hilman Latief, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Utara, Hasyimsyah Nasution dan lebih seribu jamaah Muhammadiyah.

Baca juga: Jepang Sediakan Lahan Untuk Bangun Sekolah Muhammadiyah di Tokyo!

Diketahui, awalnya keluarga Rusmawati  ingin menyerahkan lahan tersebut kepada ACT sebagai wakaf produktif. Tetapi kemudian tidak jadi, apalagi setelah ACT tersangkut masalah. Maka, keluarga kemudian memutuskan untuk menyerahkannya kepada Muhammadiyah.

”Kami percaya Muhammadiyah, karena organisasi ini dikenal sangat amanah,” kata Rusmawati dilansir dari InfoMu.co, Jumat (10/05/2024).

Kakak beradik itupun berharap Muhammadiyah Kota Medan dapat segera memanfaatkan lahan itu yang hasilnya dapat dimanfaatkan bagi kepentingan umat. Misalnya dimanfaatkan menjadi areal peternakan, perkebunan dan pertanian ataupun menjadi areal wisata karena tanah yang berbatasan antara Deli Serdang dan Langkat itu, bersisian dengan aliran sungai.

Ketua PDM Kota Medan, Maulana Siregar pun menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada keluarga pewakif yang telah memercayakan Muhammadiyah untuk mengelola dan merawat tanah itu. Selanjutnya, ia juga menambahkan bahwa PDM Kota Medan akan membahasnya untuk pemanfaatannya.

Sumber: InfoMu.co

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!