Media Berkemajuan

18 Mei 2024, 17:53

Buka Gowes Milad Muhammadiyah, Ibnu Sina Minta Masyarakat Jaga Kebersihan

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Walikota Banjarmasin, H. Ibnu Sina ketika membuka kegiatan Gowes dan Senam 'Aisyiyah Banjarmasin, Ahad [07/01/2024] [Foto: mu4.co.id]

Banjarmasin, mu4.co.id – Rangkaian Milad ke-111 Muhammadiyah dengan tema “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta” diramaikan dengan kegiatan Gowes dan Senam ‘Aisyiyah yang bertempat di Balai Kota Banjarmasin Jalan R.E. Martadinata Banjarmasin, Ahad (07/01/2024).

Ketua Lembaga Seni, Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalsel, H. Hesly Junianto, SH., MH, mengatakan, “Berbagai kegiatan sudah kita laksanakan dalam bidang olahraga, antara lain yaitu, lomba memanah se-Kalsel di Banjarbaru, Paduan Suara se-Kalsel, Turnamen Mini Soccer se-Kalsel, dan hari ini kita akan mengikuti Gowes dan Senam ‘Aisyiyah bersama.”

“Kepada para peserta gowes, kami harapkan untuk mengikuti saran-saran maupun aturan selama di perjalanan, kita tidak belajuan tapi santai. Yang penting kita berdoa dalam rangka Milad ke-111 Muhammadiyah ini,” pesannya.

Baca juga: Gowes dan Senam Lansia Keluarga Besar PWM Kalsel meriahkan rangkaian Milad ke-111 Muhammadiyah

Hesly mengucapkan terima kasih kepada semua yang membantu atas terselenggaranya acara hari ini, serta atas bantuan doorprize yang berasal dari berbagai macam donatur.

Sementara itu, kegiatan ini diharapkan minim sampah dan tidak berserakan, karena ini mendukung Program Pemerintah Kota Banjarmasin, untuk mewujudkan Banjarmasin yang BAIMAN (Banjarmasin Barasih wan Nyaman).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, “Hari ini kita merayakan wujud kesyukuran kita dalam rangka menyelamatkan bumi dan termasuk bagian tema milad dari tahun ini, serta sangat berkaitan dengan tema kota Banjarmasin yaitu Barasih wan Nyaman.”

“Saya kira ini adalah upaya kita bersama yang sangat bermanfaat bagi kita kedepannya,” tambahnya.

Ibnu sina berharap dalam kesyukuran Milad ke-111 Muhammadiyah ini dapat menjadi nama baik Kota Banjarmasin sekaligus menjadi imbauan terutama terkait dengan lingkungan hidup, dengan langkah-langkah kecil seperti membuang sampah pada tempatnya yang merupakan bagian dari keshalehan sosial.

“Kita mulai dengan menunjukkan jati diri kita sebagai warga yang peduli lingkungan. Kita buktikan hari ini seluruh kegiatan tidak ada sampah berserakan, dan itu dimulai dari Warga Muhammadiyah kota Banjarmasin,” tutupnya, Ahad (07/01/2024).

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!