Media Berkemajuan

29 Februari 2024, 20:28

BRT Banjarbakula Tambah Titik Lokasi Halte di ULM Banjarmasin

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
BRT Banjarbakula. [Foto: apahabar.com]

Banjarmasin, mu4.co.id – Mulai 18 Januari 2023, Bus Rapid Transit (BRT) Banjarbakula menambah titik lokasi halte di lingkungan kampus Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Penambahan titik lokasi halte terjadi atas kerja sama ULM bersama Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan. 

ULM bersama Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan diskusi tentang rencana jalur BRT Banjarbakula dan uji coba dalam lingkungan kampus ULM.

Dalam diskusi tersebut ditetapkan bahwa rencana jadwal beroperasi BRT ini akan dilaksanakan 2 kali dalam 1 hari yakni pagi (06.30-07.00 Wita) dan sore (16.30-17.00 Wita).

Pemilihan jam tersebut diperuntukkan untuk mahasiswa yang berkuliah di Banjarmasin namun berdomisili di Banjarbaru agar bisa menjalani perkuliahan dengan aman dan nyaman.

Kepala Biro Umum dan Keuangan ULM juga menyampaikan bahwa hal ini juga dapat diperuntukkan untuk kegiatan-kegiatan lainnya dimana kegiatan mahasiswa baru biasanya dilaksanakan di kampus ULM Banjarmasin. 

Dengan adanya sarana transportasi ini diharapkan dapat mempermudah mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan perkuliahan dan lainnya.

Untuk rute uji coba yang dilalui BRT Banjarbakula di ULM yakni dari area LMMC- SBC – Rektorat – Poliban – FISIP ULM – Pascasarjana.

Sumber: mediakita.co.id ulm.ac.id

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!