Media Berkemajuan

13 April 2024, 10:47

Baru 5 Tahun, Bandara Ini Raih Penghargaan Bandara Terbaik di Dunia!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Istanbul Grand Airport Waiting Areas. [Foto: laman resmi Istanbul Grand Airport]

Istanbul, mu4.co.id – Apa yang membuat sebuah bandara menjadi luar biasa? Apakah karena perpaduan yang baik antara berbagai toko, restoran, dan bar di dalamnya? Atau kemungkinan rendahnya penundaan penerbangan? 

Mungkin juga karena fasilitas kemewahan yang ditawarkan oleh bandara. Selain itu, bandara yang mengurangi emisi karbonnya dapat dianggap sebagai yang terbaik.

Air Transport Awards, penghargaan pada event bergengsi di Yunani, yang diselenggarakan oleh Hermes, Air Transport News dan sejumlah badan industri seperti Airports Council International dan International Air Transport Association baru saja mengumumkan Istanbul Grand Airport sebagai bandara terbaik di dunia.

Lima tahun sejak dibukanya Istanbul Grand Airport atau Istanbul New Airport, prestasi ini cukup membanggakan. Bandara tersebut juga diakui sebagai salah satu yang pulih dengan cepat setelah terkena dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Membanggakan! 8 Bandara Indonesia Raih Penghargaan Internasional. Dimana Saja?

“Untuk menawarkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan kepada para tamu, kami menetapkan standar yang lebih tinggi dalam hal efisiensi, keberlanjutan, inovasi, dan kepuasan penumpang,” ucap Pejabat CEO Istanbul Grand Airport Selahattin Bilgen, menurut Daily Sabah, dilansir dari CNN, Sabtu (30/3).

Menurut Kostas Iastrou, Direktur Utama dan CEO Air Transport News, keberlanjutan operasi bandara telah membantu bandara untuk pulih dengan cepat setelah pandemi, dan pemberian penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras semua staf bandara.

Menurut Aviation Week, pemenang lain dalam Air Transport Awards termasuk operator penerbangan India IndiGo, yang meraih gelar maskapai penerbangan terbaik. Maskapai penerbangan berbiaya rendah asal Singapura Scoot, memenangkan kategori maskapai penerbangan berbiaya rendah terbaik, sementara International Airlines Group dinobatkan sebagai maskapai ramah lingkungan tahun ini.

Penghargaan ini berbeda dengan peringkat bandara terbaik dunia setiap tahun yang disusun oleh SkyTrax, di mana Bandara Changi di Singapura seringkali dianggap sebagai pemenangnya karena fasilitas yang sangat lengkap dan pengalaman yang menyenangkan bagi penumpang.

Sumber: CNN Indonesia

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!