Media Berkemajuan

18 April 2024, 22:05

Banjarmasin Kembali Raih Penghargaan, Kini Ditetapkan Sebagai Kota Toleransi!

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Banjarmasin Raih Penghargaan Sebagai Kota Toleransi 2023 [Foto: economictravelling.com]

Jakarta, mu4.co.id – Ketua Badan Pengurus Setara Institute for Democracy and Place, Ismail Hasani memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin, atas raihan Indeks Kota Toleran (IKT) 2023, di Candi Singasari Ballroom, Jakarta, Selasa (30/01/2024).

Pemberian Penghargaan tersebut karena kota Banjarmasin dinilai berhasil dalam penyelenggaraan toleransi kehidupan bermasyarakat, berdasarkan hasil pengukuran yang telah dilakukan institute tersebut.

“Setara Institute telah menyelesaikan penyusunan Indeks Kota Toleran (IKT) 2023, dimana pengukuran ini sebagai upaya kolektif dalam pengukuran pemajuan toleransi secara continue di 94 kota,” ujar Ismail Hasani.

Baca juga: Mantap! Lagi-lagi Banjarmasin Sabet Penghargaan, Kali Ini Penghargaan Kota Sangat Inovatif

Ia menambahkan, hal lain yang menjadi bukti Kota Seribu Sungai ini sangat peduli dengan toleransi kehidupan bermasyarakat yaitu diterbitkannya Perda Kota Banjarmasin Nomor 4 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Toleransi Kehidupan Bermasyarakat.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan, dengan adanya pengukuran dengan penilaian ini membuktikan bahwa pemerintah dan masyarakat Bumi Kayuh Baimbai selalu menghormati dan menghargai perbedaan agama, suku, budaya, hak dan kewajiban serta kehidupan bermasyarakat.

“Mohon doanya agar kota Banjarmasin selalu aman dan damai, Insya Allah kami akan tetap berjuang bersama-sama dengan masyarakat, karena setiap sudut kota Banjarmasin adalah ruang budaya, ruang partisipasi, ruang kolaborasi,” ucapnya.

Sumber: hallobanua.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!