Media Berkemajuan

22 Februari 2024, 08:44

4 Prodi ULM Usulkan Raih Akreditasi Internasional

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
Universitas Lambung Mangkurat. [Foto: bpost]

Banjarmasin, mu4.co.id – Empat Program Studi (Prodi) di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) diusulkan memperoleh akreditasi internasional dari Accreditation Agency for Degree Programs In Engineering Informatics/Computer Science, The Natural Sciences and Mathematics (ASIIN).

Empat prodi yang sedang diproses mendapatkan akreditasi internasional tersebut sudah berstatus akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yakni S-1 Ilmu Tanah, S-1 Agribisnis, S-1 Teknologi Industri Pertanian, dan S-1 Kehutanan. 

Diusulkannya keempat prodi ini karena dianggap telah mampu memenuhi kriteria yang disyaratkan ASIIN. 

ASIIN merupakan lembaga akreditasi internasional yang berasal dari Jerman untuk disiplin ilmu rekayasa, matematika dan sains, pertanian, biologi.

Perolehan akreditasi berskala internasional menjadi target Ahmad Alim, setelah menjabat sebagai Rektor ULM sejak Oktober 2022.

“Kami berharap proses akreditasi dapat disiapkan maksimal, sekaligus didukung penuh universitas. Demikian pula terkait anggaran yang diperlukan dalam memenuhi seluruh persyaratan,” papar Ahmad Alim dilansir dari apahabar (22/1).

Saat ini, ULM telah memiliki 64 prodi S-1, 24 prodi magister (S-2) dan 7 program doktoral (S-3). 

Sebagai perguruan tinggi terakreditasi A, ULM juga sedang bertransformasi dari status Badan Layanan Umum (BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

Sumber: apahabar.com

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!