Media Berkemajuan

16 Juni 2024, 07:07

1 Abad RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Bukti Peran Eksistensi Menyehatkan Bangsa

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Print
RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta [Foto: tajdid.id]

Bantul, mu4.co.id – Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Yogyakarta memasuki usia 1 Abad. 1 Abad RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta membuktikan eksistensinya dalam berperan menyehatkan bangsa. Kiprah RS PKU Muhammadiyah ini di mulai sejak tahun 1923.

Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta,  dr. Muhammad Komaruddin menyampaikan dulu Kiai Dahlan dan Kiai Sudjak memiliki ide menyalakan dakwah Islam dan amar maruf dalam bidang kesehatan maka berdirilah Penolong Kesengsaraan Umum yang menjadi embrio RS PKU Muhammadiyah yang sekarang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, Ia mengatakan  RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta selama 100 tahun berupaya membantu menyehatkan masyarakat tanpa membeda-bedakan golongan manapun. Menurutnya, ini adalah wujud semangat al-maun lintasi zaman sehatkan bangsa.

Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta,  dr. Muhammad Komaruddin

RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta memasuki abad ke-2 juga berupaya memperbaiki tidak hanya segi fisik tetapi juga pelayanan. “Kami mohon doa restu dalam reborn RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta agar lancar dan berhasil,” ungkapnya.

Terakhir ia berterima kasih kepada seluruh jajaran yang telah membantu suksesnya acara ini dan mengajak kepada seluruh jajaran PKU untuk tetap bersemangat memberikan pelayanam terbaik bagi umat dan masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir dan jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Menko PMK Muhadjir Effendy, Gubernur DIY yanh diwakili Kepala Dinas Kesehatan DIY, BPH RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Rektor Universitas Ahmad Dahlan, juga Rektor Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta dan tamu undangan lainnya. [muhammadiyah.or.id]

[post-views]
Selaras
error: Content is protected !!